PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PT. GOODRICH PINDAD AEROSPACE SYSTEMS INDONESIA

  • R. Evy Ismayanty Program Studi Manajemen STIE Tridharma Bandung
Keywords: Lingkungan Kerja, Prestasi Kerja Pegawai

Abstract

Kemajuan suatu organisasi sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia khususnya pegawai. Lingkungan kerja memberikan pengaruh yang kuat terhadap prestasi kerja pegawai pada PT. Goodrich PASI dimana semakin baik kondisi lingkungan kerja akan meningkatkan prestasi kerja pegawai.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh lingkungan kerja di PT. Goodrich Pindad Aerospace Systems Indonesia, serta pengaruhnya terhadap prestasi kerja pegawai. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik yaitu melalui analisis regresi linier sederhana dan diproses dengan menggunakan software SPSS IBM Statistic 20.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lingkungan Kerja di PT. Goodrich PASI berdasarkan responden atas (Keamanan terjaga, Lingkungan kerja yang nyaman, Interaksi sosial sesama pegawai, Suasana kerja yang menyenangkan) termasuk dalam kriteria “BAIK”. Perusahaan memperhatikan prestasi kerja pegawai) termasuk dalam kriteria “TINGGI”, artinya sebagian besar pegawai pada PT. Goodrich PASI sudah memiliki prestasi kerja yang tinggi.

 

Published
2020-12-22