ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA BLACKBERRY MELALUI ATRIBUT PRODUK
Abstract
Untuk mencapai kepuasan, konsumen harus teliti dalam memilih suatu
produk. Konsumen harus melihat manfaat utama dari telepon seluler, apakah
sudah sesuai dengan selera, dan yang lebih penting lagi adalah atribut-atribut
tambahan dari telepon seluler. Maka dari itu persaingan diantara perusahaan
telepon seluler sangat ketat dalam meningkatkan kekuatan atribut produknya.
Penelitian ini merupakan penelitan asosiatif dengan unit analisis pengguna
BlackBerry di Kota Bandung. Sampel diambil mengunakan teknik sampling
insidental dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Pengolahan data
menggunakan analisis regresi linier berganda.
Secara simultan Atribut Produk memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap Kepuasan pengguna blackberry. Secara parsial, kepuasan pengguna
blackberry lebih dominan dipengaruhi oleh Jaminan, Kemasan dan Layanan
Pelangkap.